Layanan Perlindungan Kebakaran Hutan Lewat Udara di Rusia

Layanan Perlindungan Kebakaran Hutan Lewat Udara di Rusia РThe Aerial Forest Protection Service atau Avialesookhrana adalah pemerintah Rusia lembaga dibebankan terutama dengan manajemen udara kebakaran hutan. Itu dianggap sebagai cabang dari Dinas Kehutanan Federal Rusia.

Layanan Perlindungan Kebakaran Hutan Lewat Udara di Rusia

nationalfiretraining – Hal ini terkenal dengan pembuatan dan penggunaan jumper asap ; penerjun payung yang turun menggunakan parasut ke desa-desa di jalur api untuk memperingatkan mereka dan membantu mereka dalam prosedur evakuasi.

Melansir wikipedia, Smoke jumper juga terjun langsung ke dalam kebakaran hutan untuk membantu petugas dalam memadamkan api. Hingga 2007, Avialesookhrana adalah satu-satunya organisasi Rusia yang bertugas menangani kebakaran hutan. Mereka juga dipuji karena membantu Republik Mongolia dan Kuba membentuk badan pencegahan kebakaran hutan mereka sendiri.

Baca juga : Akademi Pelatihan Pencegahan Kebakaran Di Australia

Sejarah

Pada 7 Juli 1931, menggunakan pesawat U-2 (BY-2), ekspedisi penerbangan pertama Avielesookhrana untuk memerangi kebakaran hutan di wilayah Nizhny Novgorod diluncurkan dari sebuah stasiun di Uren ; ini adalah penerbangan pertama di mana pesawat U-2 (BY-2) digunakan untuk mendeteksi kebakaran hutan. Ekspedisi dipimpin oleh GG Samoilovich dari bagian Lesoaviatsionnoy (Penerbangan Hutan) dari Lembaga Penelitian Kehutanan Leningrad, bersama dengan karyawan SP Rumyantsev, G. Stadnitskii, dan V. Antipin.

Satu tahun kemudian pada tahun 1932, di bawah bimbingan M. Simsk, badan tersebut melakukan eksperimen di distrik Shatura di Moskow.wilayah yang menggunakan bom kimia untuk memerangi kebakaran hutan dari udara; ini adalah penggunaan pertama Aerosil drop.

Pada tahun 1934, badan tersebut menerbitkan panduan tentang perlindungan hutan dari kebakaran hutan, yang disusun oleh SP Rumyantsev; itu termasuk keuntungan dari pertahanan api liar udara, proses administrasi Rumyantsev, dan instruksi tentang kartografi, komunikasi, lapangan terbang, dll. Percobaan pertama dalam menggunakan bahan peledak untuk memerangi kebakaran hutan dilakukan pada tahun yang sama di bawah arahan PP Serebrennikov dari TSNIILH (sekarang Institut Penelitian Seluruh Rusia untuk Silvikultur dan Mekanisasi Kehutanan) di distrik Yegoryevsk di wilayah Moskow.

Avialesookhrana pertama kali mulai bereksperimen dengan pasukan terjun payung pada tahun 1934 di bawah arahan GA Mokeeva. Awalnya, smokejumper ini mendarat di daerah berpenduduk untuk memperingatkan masyarakat setempat, dan memobilisasi layanan pemadam kebakaran lokal untuk memerangi kebakaran hutan; percobaan ini sangat berhasil.

Badan tersebut mengganti pesawat PO-2 dan W-2 mereka yang sudah ketinggalan zaman dengan multiguna An-2 pada tahun 1952, dan telah menggunakannya sejak saat itu. Pesawat baru ini memungkinkan Avialesookhrana untuk membawa kedua smokejumper dan tahan api udara di pesawat yang sama, secara signifikan mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk secara efektif menekan api.

Dari 16 hingga 24 Agustus 1954, di Zagorsk, tes pertama yang berhasil menggunakan helikopter Mi-4 untuk melakukan tugas pemeliharaan kehutanan dilakukan. Selama pengujian, helikopter Mi-4 digunakan untuk berpatroli di hutan dan diterbangkan ke kebakaran hutan. Ini menghasilkan kategori profesional baru: “commando-fire”.

Pada 18 Maret 1958, badan pengatur untuk semua data yang dikumpulkan oleh pengawasan udara hutan (Timur Jauh, Transbaikal, Siberia Barat, Ural Barat, Irkutsk, Krasnoyarsk, Primorsky, Utara, Ural, Yakutia ) adalah didirikan di pangkalan udara pusat. Pada tanggal 1 Juli 1959, pangkalan pusat ini dipindahkan ke Direktorat Jenderal Kehutanan dan Perlindungan Hutan Dewan Menteri RSFSR. total kawasan lindung adalah 547 juta hektar.

22 Juni 1962, melihat penyelesaian tes drum mekanisme pelepasan khusus (SS-B) untuk menjatuhkan material dari helikopter yang melayang di atas pembukaan hutan, memungkinkan untuk mengirim orang dan persediaan langsung ke tepi hutan api. Pada tahun 1978 seorang insinyur untuk Laboratorium Sains dan Teknologi, N. Pushkarev, mengembangkan roller descender (SS-P), yang lebih aman. Perkembangan lebih lanjut dari ini, SU-P, digunakan saat ini.

Pada tahun 2005, sebuah sistem dikembangkan dan diterapkan untuk pemantauan jarak jauh kebakaran hutan oleh Badan Kehutanan Federal (FFA-ISDM). Pekerjaan pembuatan sistem ini dilakukan oleh konsorsium institut Akademi Ilmu Pengetahuan Rusia, Badan Kehutanan, RosHydromet dan organisasi lain dengan partisipasi Avialesookhrana. Sistem ISDM-FFA beroperasi pada skala nasional secara real time menggunakan data satelit dan teknologi GPS untuk membuat pelaporan harian dan pengambilan keputusan.

Pada tahun 2007, pangkalan udara perlindungan hutan – cabang FGU “Avialesookhrana” – dihilangkan. Sebaliknya, mereka telah direorganisasi sebagai anggaran negara khusus atau badan otonom, yang berada di bawah otoritas eksekutif Federasi Rusia.

Fungsi

Di bawah ketentuan Kode Hutan (hukum federal pada 4 Desember 2006), FGU “Avialesookhrana” bertanggung jawab untuk:

  • – Pemantauan bahaya kebakaran dan konsekuensi kebakaran.
    – Partisipasi dalam pemantauan penggunaan otoritas publik Federasi Rusia yang didelegasikan kekuasaan di bidang hubungan kehutanan.
    – Mengevaluasi efektivitas penggunaan subsidi yang dialokasikan kepada subjek Federasi Rusia untuk melaksanakan wewenang yang didelegasikan dalam hal perlindungan kebakaran hutan.
    – Hutan pemantau kebakaran hutan di wilayah Moskow.
    – Pelatihan dan pelatihan ulang spesialis di bidang pemantauan dan perlindungan hutan.